Jumat, 19 Agustus 2016

Ujung Tembok Raksasa Cina yang Tidak Banyak Diketahui

SEBELUM BACA... Voting 1 Ulama Favorit Kalian

sekarang resmi sebagai salah satu tujuh keajaiban dunia. Salah satu pertimbangan mengapa Tembok Raksasa Cina ini dinominasikan sebagai salah satu keajaiban dunia adalah panjang bangunan yang dahulu merupakan sebuah benteng pertahanan yang membentang sepanjang ribuan kilometer.


Bangunan raksasa tembok ini yaitu bangunan terpanjang yang pernah dibuat oleh manusia terutama orang Cina pada masa pemerintahan Dinasti Qing. Panjang keseluruhan dari Tembok raksasa Cina ini yaitu 8.850 km yang jika ditempuh dengan berjalan kaki, maka akan membutuhkan waktu hingga berhari-hari.


Namun, tahukah kamu di mana dan seperti apa rupa ujung dari Tembok Besar Cina ini? Top Lake yaitu ujung sebelah Barat Tembok Besar Cina sedangkan Shanhaiguan yaitu ujung sebelah Timur Tembok Besar Cina. Keduanya memiliki keindahan dan eksotisme yang berbeda.


Jika Top Lake akan menyediakan pemandangan laut lepas yang sangat indah, Shanhaiguan akan lebih fokus pada situs-situs bangunan sejarah pada masa pemerintahan Dinasti Qing.

Shanhaiguan tersebut sering kali dijuluki sebagai The Dragon Head karena bentuknya yang terlihat menyerupai kepala seekor naga raksasa. Selain itu, bentuk replika kepala naga raksasa ini oleh warga Cina disebut sebagai Laolongtou.


Walaupun tempat ini sangat terkenal, ternyata tak seluruhnya Shanhaiguan adalah bangunan asli. Sebab, ketika Cina berperang melawan Jepang, Jepang pernah memborbardir tempat itu hingga hancur. Shanhaiguan yang sekarang merupakan upaya pemerintah Cina yang dibuat mirip dengan bangunan aslinya


Load disqus comments

0 komentar